Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Bus di AS, Seorang Mahasiswa Asal Indonesia Tewas

Kompas.com - 25/09/2015, 23:00 WIB
Abba Gabrillin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Empat warga negara Indonesia yang merupakan mahasiswa di North Seattle College, Amerika Serikat, menjadi korban dalam kecelakaan bus di Aurora Bridge, Seattle, Kamis (24/9/2015). Dalam peristiwa tersebut, satu dari empat mahasiswa asal Indonesia tewas.

"Kecelakaan bus student North Seattle College (NCC), menimpa 4 WNI, dalam hal ini 1 meninggal dan 3 lainnya luka-luka," ujar Konsulat Jenderal RI di San Francisco, Ardi Hermawan, melalui Direktorat Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, Jumat (25/9/2015).

Seorang mahasiswa yang tewas dalam kecelakaan itu bernama Privando Eduardus Putradanto, laki-laki, kelahiran 6 April 1997. Ibu dari Privando saat ini tengah berada di Harbour View Medical Hospital, Seattle, untuk penanganan jenazah.

Sementara itu, mahasiswa lain yang menderita luka-luka adalah Kenny Joshua, laki-laki. Saat ini, ia masih dirawat di rumah sakit, tetapi sudah melewati masa kritis. Pihak keluarga sudah berada di Seattle.

Korban lainnya adalah Kelvin Christian, berjenis kelamin laki-laki. Saat ini, Kelvin sudah keluar dari rumah sakit. Pihak keluarga baru saja pulang ke Indonesia, dan tengah dihubungi oleh perwakilan Indonesia di San Francisco.

Korban luka-luka berikutnya adalah Florencia Irena, perempuan. Saat ini ia sudah keluar dari rumah sakit. Pihak keluarga Florencia baru saja pulang ke Indonesia, dan sudah dihubungi Permias et Diaspora di Seattle.

Keempat mahasiswa tersebut merupakan bagian dari 62 mahasiswa baru NCC dari Indonesia. Adapun mahasiswa asal Indonesia di NCC saat ini berjumlah sekitar 60 orang.

"Pihak KJRI di San Francisco akan terus berkoordinasi dengan Permias Seattle dan Permias NCC serta Ketua Diaspora Seattle," ujar Ardi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com