Kompas.com - 22/09/2015, 18:06 WIB
EditorFarid Assifa

KOMPAS.com - Video yang menampilkan Cristiano Ronaldo bermain bola bersama pengungsi Syria, Zaid Mohsen, yang ditendang seorang juru kamera di Hongaria, beredar di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Facebook, AJ+, sebuah komunitas berita global yang peduli pada kemanusiaan dan di YouTube oleh MecksoncrownblogTV.

Dalam video berdurasi 1,05 menit itu tampak Zaid begitu senang bisa bermain-main di lapangan bersama Cristiano Ronaldo. Tampak Zaid menendang bola ingin meniru aksi Roanldo di lapangan. Selain bertemu Ronaldo, Zaid dan keluarganya juga bertemu dengan pemain lain Real Madrid. Video tersebut sudah dilihat 599.191 kali.

Zaid menjadi sorotan dunia setelah ia dan ayahnya ditendang oleh wanita juru kamera Hongaria saat melarikan diri dari kejaran kepolisian Hongaria. Zaid adalah salah satu dari ratusan ribu pengungsi Suriah yang hendak mencari suaka ke negara-negara Eropa.

Peristiwa yang dialami Zaid mengundang simpati sebagian masyarakat dunia, termasuk pemain sepak bola Cristiano Ronaldo. Zaid dan keluarganya pun diundang sekolah sepak bola untuk tinggal di Spanyol. Kini ayah Zaid sedang berusaha untuk membawa sisa keluarganya yang dilaporkan berada di Turki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.