Kompas.com - 08/09/2015, 01:35 WIB
EditorHindra Liauw

KOMPAS.com — Seorang calon anggota parlemen Kanada mengundurkan diri setelah tertangkap kencing di mangkuk kopi ketika sedang berada di rumah orang.

Jerry Bance, yang merupakan calon dari Partai Konservatif untuk wilayah Toronto, pernah bekerja sebagai tukang.

Stasiun TV CBC menggunakan kamera tersembunyi pada tahun 2012 lalu untuk merekam Bance ketika sedang memperbaiki wastafel yang bocor.

Dalam pernyataannya, Bance amat menyesalkan insiden tersebut.

Namun, kubu oposisi langsung memanfaatkan "peluang" dengan mengaitkannya ke perdana menteri.

"Dia pastilah salah satu yang mahir dengan teori ekonomi menetes ke bawah dari (Perdana Menteri) Stephen Harper," kata pemimpin Partai Demokrat Baru, Tom Mulcair.

Rekaman rahasia atas Bance dilakukan sebagai bagian dari seri TV CBC tentang para tukang, yang dianggap sering menagih bayaran terlalu besar untuk pekerjaan kecil.

Saat itu pemilik rumah sedang berada di ruang lain, dan dia terlihat kencing di mangkuk kopi sebelum membuangnya ke wastafel yang harus diperbaikinya.

Warga Kanada akan memberikan suara dalam pemilihan umum 19 Oktober mendatang dan Partai Konservatif pimpinan PM Harper berupaya untuk kembali berkuasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.