Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Istanbul, Petinju Irlandia Hajar Puluhan Orang Pengeroyok

Kompas.com - 26/08/2015, 16:21 WIB

ISTANBUL, KOMPAS.com — Sebuah video yang diunggah ke situs YouTube menampilkan seorang turis pria asal Irlandia berkelahi dengan puluhan warga di sebuah kawasan di Istanbul, Turki.

Peristiwa itu terjadi di distrik Aksaray, Istanbul, ketika turis Irlandia bertubuh besar itu tengah berjalan-jalan di kawasan tersebut.

Merasa haus, pria Irlandia itu, kemudian menghampiri sebuah toko yang memajang mesin pendingin minuman di tepi jalan. Pria Irlandia itu kemudian membuka pintu lemari pendingin tersebut. Namun, entah bagaimana, saat pintu kulkas dibuka, belasan botol minuman langsung berjatuhan ke jalan.

Pemilik toko yang melihat kejadian itu tanpa banyak tanya langsung keluar dan menghampiri si turis yang kebingungan dan mencoba menjelaskan situasi yang terjadi.

Namun, pemilik toko tampaknya tak menggubris si turis dan langsung menghajarnya dengan menggunakan sebuah tongkat. Setelah itu, para pemilik toko lain mengeroyok pria Irlandia tersebut.

Satu hal yang tidak diketahui para pengeroyok itu adalah sang turis Irlandia itu merupakan seorang petinju profesional. Mendapatkan serangan seperti itu, pria yang tak disebutkan namanya tersebut langsung bersiap.

Dia melepas kacamata hitamnya dan menggantungnya di kepalanya. Selanjutnya, dia meladeni para pengeroyoknya satu demi satu. Dalam video berdurasi sekitar 2,16 menit itu, sempat terlihat seorang pengeroyok dipukul KO dan saat bangkit dia terhuyung-huyung dan harus terduduk di tepi jalan.

Para pedagang akhirnya menyadari mereka sulit mengalahkan turis Irlandia itu dan mereka pun akhirnya meminta bantuan. Warga sekitar langsung bermunculan dan memenuhi ruas jalan kecil itu sambil membawa pentungan.

Saat itu, si turis berlindung di dalam hotel tempatnya menginap. Setelah merasa kekuatannya pulih, dia kembali menyerbu lawan-lawannya. Para pedagang dan warga harus menggunakan tongkat, pentungan, dan benda-benda keras lain untuk melawan.

Setelah beberapa menit berkelahi, pria Irlandia itu mundur kembali ke hotelnya dan tak lama kemudian menyerang lagi. Hal itu terjadi hingga beberapa kali hingga akhirnya para pedagang dan warga memutuskan untuk menghentikan perkelahian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com