Kompas.com - 23/08/2015, 01:41 WIB
EditorErvan Hardoko

LONDON, KOMPAS.com - Sebanyak tujuh orang tewas setelah sebuah pesawat jatuh ke jalanan yang dalam dalam salah satu atraksi di Pameran Dirgantara, Shoreham, Inggris, Sabtu (22/8/2015).

Sebuah pesawat tempur masa Perang Dunia II Hawker Hunter tengah melakukan putaran saat pesawat itu menghunjam ke jalan rasa A27 hingga meledak dan mengakibatkan bola api raksasa.

Selain menewaskan tujuh orang, bencana itu juga mengakibatkan 15 orang terluka dan seorang di antaranya masih dalam kondisi kritis di RS Royal Sussex County.

"Tim darurat menyatakan sebuah insiden besar terjadi dan sejumlah helikopter dikirim ke lokasi untuk mengevakuasi korban ke rumah sakit," ujar seorang juru bicara kepolisian.

"Layanan ambulans membenarkan tujuh orang tewas di lokasi kejadian, seorang yang kritis dibawa ke RS Royal Sussex County dan 14 orang lainnya mengalami luka ringan," tambah juru bicara kepolisian itu.

Dari berbagai informasi diperkirakan sebanyak 20.000 orang menghadiri pameran dirgantara itu. Suasana yang awalnya penuh sorak sorai itu kemudian menjadi hening setelah kecelakaan terjadi.

Pesawat jet Hawker Hunter pertama kali bergabung dengan angkatan udara pada 1950-an dan "pensiun" dari kemiliteran pada 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.