Kompas.com - 21/08/2015, 11:03 WIB
EditorErvan Hardoko

BANGKOK, KOMPAS.com - Upacara dari lima agama,  digelar, Jumat (21/8/2015), di perempatan Ratchaprasong, Bangkok, lokasi ledakan bom di dekat Kuil Erawan, yang menewaskan 20 orang dan melukai ratusan lainnya.

Deputi Perdana Menteri Prawit Wongsuwon memimpin ritual itu yang dimulai di lapangan Central World di seberang perempatan Ratchaprasong pada pukul 07.00 waktu setempat.

Sementara itu, deputi perdana menteri lainnya, Wissanu Kreangam, pejabat kantor PM Panadda Diskul, Gubernur Bangkok Sukhumbhand Paribatra, para diplomat dan warga Thailand menghadiri upacara keagamaan Buddha, Islam, Kristen, Sikh dan Hindu untuk mengenang para korban.

Jenderal Prawit Wongsuwon memimpin peserta upacara untuk berdoa di hadapan patung Dewa Brahma sementara seorang seniman Thailand, Naowarat Pongpaiboon membacakan sebuah puisi.

Semua orang yang hadir dalam upacara yang dijaga ketat kepolisian itu meletakkan karangan bunga untuk mengenang ke-20 korban tewas akibat serangan maut pada Senin lalu tersebut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.