Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ritual 5 Agama Digelar untuk Kenang Korban Bom Bangkok

Kompas.com - 21/08/2015, 11:03 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com - Upacara dari lima agama,  digelar, Jumat (21/8/2015), di perempatan Ratchaprasong, Bangkok, lokasi ledakan bom di dekat Kuil Erawan, yang menewaskan 20 orang dan melukai ratusan lainnya.

Deputi Perdana Menteri Prawit Wongsuwon memimpin ritual itu yang dimulai di lapangan Central World di seberang perempatan Ratchaprasong pada pukul 07.00 waktu setempat.

Sementara itu, deputi perdana menteri lainnya, Wissanu Kreangam, pejabat kantor PM Panadda Diskul, Gubernur Bangkok Sukhumbhand Paribatra, para diplomat dan warga Thailand menghadiri upacara keagamaan Buddha, Islam, Kristen, Sikh dan Hindu untuk mengenang para korban.

Jenderal Prawit Wongsuwon memimpin peserta upacara untuk berdoa di hadapan patung Dewa Brahma sementara seorang seniman Thailand, Naowarat Pongpaiboon membacakan sebuah puisi.

Semua orang yang hadir dalam upacara yang dijaga ketat kepolisian itu meletakkan karangan bunga untuk mengenang ke-20 korban tewas akibat serangan maut pada Senin lalu tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com