Kompas.com - 20/08/2015, 13:09 WIB
EditorEgidius Patnistik
BANGKOK, KOMPAS.com - Thailand telah meminta bantuan Interpol untuk melacak seseorang yang diyakini terlibat peledakan bom di Bangkok yang menewaskan 20 orang.

"Kami telah mengirim permintaan bantuan," kata wakil juru bicara kepolisian Thailand, Kissana Phathancharoen kepada Kantor berita Reuters, Kamis (20/8/2015).

Semula Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha mengatakan bahwa serangan bom itu merupakan masalah dalam negeri, sehingga harus diselesaikan secara internal.

Sejauh ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggungjawab atas ledakan itu.

Kepolisian Thailand juga belum menentukan motif serangan bom terburuk di Thailand tersebut, walaupun tersangka diyakini sebagai orang asing.

Tiga orang pelaku

Polisi menduga seorang pria, seperti terekam dalam kamera pengawas, yang meletakkan tas punggung di dalam kuil sebagai pelaku pemboman.

Mereka meyakini setidaknya ada tiga pria terlibat dalam kasus ini.

Kuil Hindu Erawan sangat terkenal di Bangkok dan sering dikunjungi pemeluk Buddha dan wisatawan.

Tak jauh dari kuil ini terdapat pusat perbelanjaan yang ramai dan pemerintah mengatakan serangan jelas ditujukan untuk melemahkan sektor pariwisata Thailand.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.