Kompas.com - 18/08/2015, 22:05 WIB
EditorErvan Hardoko

BANGKOK, KOMPAS.com — Kepolisian Thailand mengatakan tengah melakukan pengejaran seorang pria berkaus kuning yang diyakini meletakkan tas ransel berisi bahan peledak beberapa saat sebelum ledakan yang menewaskan puluhan orang itu.

Polisi merilis foto seorang pria berusia muda, bertubuh ramping, dan mengenakan kaus berwarna kuning dan celana pendek berwarna gelap. Dia terekam CCTV tengah berjalan sambil membawa tas ransel menuju ke arah Kuil Erawan.

Dia kemudian duduk dan meletakkan tas ranselnya di bawah sebuah bangku sebelum berjalan menjauh dari kuil sambil menenteng tas plastik biru dan melihat telepon genggamnya.

Juru bicara kepolisian Thailand Prawut Thavorn, Selasa (18/8/2015), mengatakan, pria itu kemudian meninggalkan lokasi tersebut dengan menggunakan ojek dan tiga menit kemudian ledakan terjadi.

"Sangat jelas bahwa dialah pelaku serangan bom itu. Kami juga tengah mencari pengemudi ojek yang membawa tersangka," kata Prawut kepada stasiun televisi setempat Channel 3.

Namun, Prawut belum mengungkap hasil temuan polisi terkait motif serangan bom tersebut.

Serangan bom Bangkok itu terjadi pada Senin (17/8/2015), di dekat Kuil Erawan, salah satu tempat wisata paling populer di Bangkok.

Ledakan tersebut menghantam umat Hindu yang tengah beribadah di kuil yang terletak tak jauh dari sebuah hotel bintang lima dan pusat perbelanjaan mewah itu. Setidaknya 11 warga asing dari China, Hongkong, Singapura, Indonesia, dan Malaysia ada di antara korban tewas akibat serangan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.