Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Sebuah Bom Meledak di Bangkok

Kompas.com - 18/08/2015, 16:13 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com — Di tengah suasana tegang setelah ledakan bom di dekat Kuil Erawan, seorang pria melemparkan bahan peledak dari sebuah jembatan di pusat kota Bangkok, Selasa (18/8/2015), tetapi tak menimbulkan korban.

Seorang pria tak dikenal melemparkan sebuah bom dari Jembatan Sathorn yang terletak dekat sebuah lahan parkir, pukul 13.20 waktu setempat.

Sejumlah saksi mata mengatakan, setelah dilemparkan dari jembatan, bom itu memantul dan jatuh ke dalam Sungai Chao Phraya, lalu meledak di dalam air.

"Jika tak jatuh ke dalam air, maka ledakan bom itu pasti menimbulkan korban jiwa," kata Kolonel Natakit Siriwongtawan, deputi kepala polisi distrik Klongsan.

Setelah ledakan itu, dermaga Sathorn tetap dibuka. Namun, polisi menutup lokasi ledakan dan mengalihkan arus lalu lintas di sekitar dermaga itu. Sementara itu, para penyelam kepolisian mencoba mencari sisa-sisa peledak di dalam air.

Dermaga Sathorn adalah salah satu terminal penting yang  menghubungkan perahu komuter Sungai Chao Phraya dengan stasiun Skytrain terdekat. Dermaga ini juga merupakan salah satu titik tujuan wisata di Bangkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com