Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto-foto di Lokasi Ledakan Bom Bangkok

Kompas.com - 17/08/2015, 21:38 WIB
BANGKOK, KOMPAS.com - Sebuah bom meledak di dekat Kuil Erawan, Distrik Chidlom, pusat Kota Bangkok, Thailand, Senin (17/8/2015) sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Setidaknya 10 orang tewas.

Erawan adalah salah satu kuil yang terkenal bagi umat Hindu untuk penyembahan Dewa Brahma. Namun, kuil ini juga dikunjungi oleh ribuan umat Buddha setiap hari. 

Kuil tersebut di sisi sebuah hotel berbintang lima dan di jalur utama kota Bangkok yang dikelilingi tiga pusat perbelanjaan.

Lokasi ledakan berada di perempatan Rajprasong yang merupakan pusat demonstrasi politik dalam beberapa tahun terakhir.

Wakil Kepala Kepolisian Thailand Aek Angsananond mengatakan, ledakan tersebut dipicu bom yang dibawa dengan sepeda motor.

Potongan tubuh yang berserakan terlihat di sekitar lokasi kejadian. Selain itu, terlihat pula pecahan kaca dan sepeda motor di sekitar lokasi ledakan.

Berikut foto-foto di lokasi tak lama setelah terjadi ledakan:

AFP PHOTO/ PORNCHAI KITTIWONGSAKUL Situasi di luar Kuil Erawan, pusat Kota Bangkok, Thailand setelah sebuah bom meledak dan menewaskan setidaknya 10 orang pada Senin (17/8/2015) malam.

AFP/PORNCHAI KITTIWONGSAKUL Paramedis segera menolong korban luka akibat ledakan bom di dekat Kuil Erawan, pusat Kota Bangkok, Senin (17/8/2015) malam.

AFP/PORNCHAI KITTIWONGSAKUL Keadaan di luar Kuil Erawan, pusat Kota Bangkok, Thailand yang porak-poranda setelah bom meledak pada Senin (17/8/2015).

Lihat foto lengkap di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com