Kompas.com - 17/08/2015, 21:03 WIB
Penulis Hindra Liauw
|
EditorHindra Liauw

BANGKOK, KOMPAS.com - Kepolisian Thailand menutup Kuil Erawan di Bangkok setelah sebuah bom meledak di dekat kuil tersebut dan menewaskan setidaknya 10 orang, Senin (17/8/2015) malam.

Pasalnya, sebuah bom di sekitar lokasi kejadian masih aktif dan perlu dinonaktifkan.

Seorang polisi anggota tim penjinak bom mengumumkan melalui sebuah mikrofon bahwa, "Situasi masih belum aman. Semuanya dimohon mundur. Ada kemungkinan bom kedua di area ini."

CNN melaporkan, saat ini setidaknya ada 5 ambulans di lokasi ledakan.

Steve Herman, kepala biro Voice of America, mengatakan sempat menduga adanya suara guntur ketika ledakan pertama terjadi di pusat Kota Bangkok tersebut.

Kuil Erawan dilaporkan adalah kuil umat Hindu yang terkenal di Bangkok. Bahkan, kuil ini juga kerap didatangi oleh ribuan penganut agama Buddha setiap harinya.

Lokasi kuil ini termasuk di kawasan bisnis dan dikelilingi oleh tiga pusat perbelanjaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber CNN.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.