Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas akibat Ledakan Tianjin Tercatat Lebih dari 100 Orang

Kompas.com - 17/08/2015, 01:12 WIB

KOMPAS.com - Jumlah korban tewas akibat ledakan di Tianjin, China, meningkat. Berdasarkan keterangan dari pejabat China, Minggu (16/8/2015), sedikitnya 112 orang tewas dan lebih dari 700 dirawat di rumah sakit,

Para pejabat China mengatakan, tim telah mengidentifikasi 24 orang yang tewas. Sedangkan 88 korban tewas lainnya masih harus diidentifikasi.

Adapun, menurut laporan kantor berita Xinhua, seorang pria ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi ledakan.

Menurut laporan itu, pria tersebut bisa berbicara ketika ia ditemukan. Sekarang, pria tersebut berada di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu warga yang berlindung di sebuah sekolah, yang digunakan sebagai tempat berlindung sejak bencana tersebut terjadi, diminta untuk memakai masker dan celana panjang.

Pihak berwenang Cina telah memerintahkan evakuasi warga dalam radius 3 km dari lokasi ledakan di Tianjin karena dikhawatirkan akan ada kontaminasi bahan kimia.

Permintaan tersebut dilakukan setelah adanya perubahan dalam arah angin, dan polisi mengkonfirmasi bahwa sodium sianida yang sangat beracun ditemukan di dekat lokasi ledakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com