Kompas.com - 07/08/2015, 21:24 WIB
EditorErvan Hardoko

CANBERRA, KOMPAS.com — Manajemen Hotel Hyatt Canberra harus meminta maaf kepada para pengunjung setelah salah menamai sebuah hidangan dengan sebutan "Aborigin Maroko Panggang dengan Salad Rocket" atau "Grilled Moroccan Aborigine and Rocket Salad".

Kesalahan ini ditemukan oleh seorang jurnalis yang mengunggah foto dan nama hidangan, yang seharusnya tertulis aubergine atau terung, lewat akun Twitter-nya, pada Jumat (7/8/2015).

Meski membuat kesalahan, pada awalnya lewat akun Twitter, manajemen Hyatt malah berkomentar dengan membuat lelucon atas insiden itu.

"Sungguh pilihan menu yang unik! Semoga hidangannya seeenak namanya yang rumit :) Semoga hari Anda menakjubkan di Hyatt Canberra," demikian komentar manajemen hotel lewat akun @HyattConcierge.

Tak lama setelah diunggah, komentar di Twitter itu kemudian dihapus. Salah seorang staf hotel, Kaarin Dynon, mengatakan, pemberian nama untuk makanan itu merupakan sebuah "kesalahan yang disesalkan".

"Kami sangat menyesal ... dan kami sangat meminta maaf atas pelanggaran apa pun yang disebabkan. Kami perusahaan multikultural dan perusahaan dengan kesempatan kerja yang setara," jelasnya.

Insiden ini menyebabkan kegemparan di media sosial. Beberapa pemilik akun di Twitter tersinggung dengan respons yang diunggah pertama kali oleh manajemen hotel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.