Kompas.com - 09/07/2015, 13:10 WIB
EditorEgidius Patnistik
UFA, KOMPAS.com - Perundingan tentang masalah nuklir Iran antara Iran dan enam negara besar dunia telah memasuki fase yang paling sulit. Namun semua pihak yang terlibat dalam perundingan itu sedang membahasa proposal baru yang diajukan Teheran. Demikian kata Wakil Menteri Keuangan Rusia, Sergei Ryabkov, Kamis (9/7/2015).

"Pembicaraan ini seperti para pendaki yang sedang mencapai puncak, 95 persen perjalanan telah selesai, tetapi masih ada beberapa langkah lagi, beberapa meter terakhir yang paling sulit," kata Ryabkov kepada wartawan di sela-sela KTT BRICS di kota Ufa, Rusia.

Iran telah menawarkan beberapa solusi baru untuk menyelesaikan sengketa dalam pembicaraan nuklir itu pada Rabu. Namun para pejabat Barat menyatakan mereka tidak melihat sesuatu yang baru dari Teheran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.