Kompas.com - 08/07/2015, 00:54 WIB
EditorBayu Galih

CHARLESTON, KOMPAS.com — Sebuah pesawat tempur F-16 bertabrakan dengan pesawat Cessna C150 saat keduanya sedang mengudara di Charleston, South Carolina, Amerika Serikat, Selasa (7/7/2015) waktu setempat.

Dilansir dari NBC News, Rabu (8/7/2015), Administrasi Penerbangan Federal (FAA) mengabarkan bahwa peristiwa itu terjadi pada pukul 11.00, sekitar 11 kilometer di utara Charleston.

Petugas Keamanan Pantai (Coast Guard) kemudian mengirim helikopter MH-65 ke lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan. Helikopter itu memang sedang berada di dekat lokasi untuk misi pelatihan saat peristiwa itu terjadi.

Satu korban dikabarkan terluka dalam peristiwa ini. Adapun identitas korban belum diketahui.

Pilot jet tempur F-16 disebut terlihat sempat menyelamatkan diri berkat kursi pelontar sebelum tabrakan itu terjadi. Sementara itu, nasib pilot atau penumpang Cessna belum diketahui hingga saat ini.

Menurut juru bicara Kantor Sherriff Berkeley County, Michael Mule, tabrakan pesawat itu terjadi di Lewis Field Plantation di Moncks Corner.

Seorang saksi mata juga melaporkan ke kantor Sherrif bahwa ia sempat melihat ledakan besar yang dideskripsikan sebagai "bola api di udara".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber NBC News


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.