Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Texas Tewas Diterkam Alligator

Kompas.com - 07/07/2015, 09:52 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

ORANGE, KOMPAS.com — Tommie Woodward menjemput ajalnya di tangan seekor alligator karena terlalu percaya diri dan tidak mengindahkan aturan.

Straits Times, Senin (6/7/2015), melaporkan, pemuda itu ngotot menceburkan diri ke sebuah sungai yang terletak di kota kecil Orange, di negara bagian Texas, AS, walaupun sudah ada peringatan bahaya alligator. "Korban melepas kausnya, kemudian malah mengejek hewan berbahaya itu sebagai bahan leluconnya. Dia meloncat ke sungai dan seketika terdengar suara minta tolong," tutur Rodney Price, seorang petugas keamanan setempat.

Dia menambahkan, ketika itu pukul 02.30 dan warga yang melihat berteriak untuk memperingatkan korban. Namun, teriakan warga dibalas dengan ucapan, "Masa bodoh dengan alligator itu."

"Saya sudah memperingatkan dia ada alligator berukuran tiga meter di sungai itu. Saya kemudian hanya melihat tubuh korban dikoyak-koyak hewan itu, dan kemudian dia menghilang," kata Michelle Wright, saksi mata yang juga teman korban.

"Alligator merupakan hewan yang beraksi ketika matahari telah terbenam. Binatang itu  predator berbahaya dan akan memakan apa pun yang ditangkapnya. Kita harus menghindari teritori mereka ketika hari sudah gelap," jelas Arlie Hammonds, pakar alligator.

Sisa jenazah korban ditemukan keesokan paginya. Papan peringatan "Dilarang Berenang, Bahaya Alligator" dipasang di daerah itu setelah seorang pemilik restoran dikejutkan oleh kemunculan hewan itu di sungai dekat restorannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com