Kompas.com - 06/07/2015, 05:07 WIB
EditorBayu Galih

KOMPAS.com - Anggota termuda keluarga kerajaan Inggris, Putri Charlottre, telah dibaptis di kompleks kediaman Ratu Elizabeth di Sandringham, Norfolk, Inggris timur, hari Minggu (5/7/2015).

Ketika orangtua Putri Charlotte, Pangeran William dan istrinya Duchess of Cambridge Kate Middleton tiba di Gereja St Mary Magdalene, mereka disambut hangat ribuan warga yang telah menunggu. Di gereja ini pula Putri Diana, ibu Pangeran William, dibaptis pada 1961.

Pangeran William membawa serta anak pertamanya, Pangeran George. Dalam acara itu, George terlihat mengenakan kemeja putih dan celana pendek berwarna merah terang.

Dalam acara ini, juga terlihat Ratu Elizabeth bersama suaminya, Pangeran Philip.

Sedangkan Putri Charlotte mengenakan gaun dari bahan renda dan satin. Putri Charlotte yang baru berusia sembilan minggu dibawa dengan kereta bayi, yang dulu pernah dipakai Ratu Elizabeth mengasuh anak-anaknya.

Bagi Pangeran William ini adalah untuk pertama kalinya tampil bersama dengan istri dan kedua anaknya.

Upacara pembaptisan dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury, pemimpin Gereja Anglikan, dengan menggunakan air yang diambil dari Sungai Yordan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.