Kompas.com - 04/07/2015, 23:37 WIB
|
EditorErvan Hardoko

LONDON, KOMPAS.com
- Emily Titterington, seorang remaja Inggris meninggal dunia setelah tidak buang air besar selama dua bulan. Situs Allsingaporestuff.com melaporkan remaja berumur 16 tahun ini terkena serangan jantung akibat kurangnya aktivitas di ususnya yang berujung kepada gangguan di organ-organ tubuh lainnya.

Pihak medis yang melakukan autopsi menyatakan kondisi usus Emily sangat memprinhatinkan dan mereka tidak pernah menemukan kondisi usus separah ini sebelumnya. "Saya tak pernah melihat kondisi (usus) seperti ini sebelumnya. Sangat menyedihkan," kata Dr Amanda Jeffery yang melakukan otopsi terhadap Emily.

Emily yang juga menderita autis ringan mengetahui masalah dalam di pencernaannya namun menolak untuk menjalani perawatan atau pergi ke rumah sakit.  Alhasil, para dokter tak bisa mencari penyebab awal kelainan ini.

Dokter keluarga, Dr Alistair James menuturkan ibu korban sudah memaksa putrinya untuk segera menjalani pengobatan namun si putri bersikeras menolak. Pihak medis menyatakan nyawa Emily sebenarnya bisa diselamatkan jika dia menjalani perawatan intensif namun sayangnya hal itu tidak terjadi.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.