Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter di China Sukses Keluarkan Sendok dari Perut Mahasiswi

Kompas.com - 24/06/2015, 04:30 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Para dokter di sebuah rumah sakit di China berhasil mengeluarkan sebuah sendok berukuran 14 sentimeter dari perut seorang mahasiswa.

Zhang Weiwei (22) sedang dalam perjalanan pulang dari sebuah acara makan malam bersama temannya ketika insiden sendok itu terjadi. Mahasiswi Universitas Wuhan, provinsi Hubei, China, itu membeli es krim dan menyantapnya sambil berjalan menuju kamar asramanya.

Saat itu, tiba-tiba seorang teman melompat di belakang punggung Weiwei untuk mengagetkannya. Namun, hal yang terjadi berikutnya sungguh di luar dugaan.

Begitu kagetnya Weiwei hingga sendok berbahan logam dan berukuran 14 sentimeter itu tanpa sengaja tertelan.

"Sepertinya, saya membuka mulut terlalu lebar setelah berteriak karena terkejut. Itu yang menyebabkan sendok es krim tersebut meluncur masuk ke tenggorokan saya dan berakhir di dalam perut," kata Weiwei.

Begitu menelan sendok, Weiwei tak langsung pergi menemui dokter. Dia tak merasakan sakit atau tidak nyaman, selain semacam rasa kembung setelah menelan sendok itu.

Namun, setelah mencari informasi di internet, Weiwei menyadari konsekuensi buruk yang dapat menimpanya jika sendok itu berada di perutnya terlalu lama.

Dia lalu pergi ke rumah sakit sehari setelah insiden itu. Setelah melakukan diagnosis, dokter berhasil "memancing" sendok itu keluar lewat tenggorokan Weiwie dalam sebuah operasi kecil yang berlangsung hanya dalam waktu 10 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com