Kompas.com - 14/06/2015, 07:00 WIB
EditorErvan Hardoko
NEW DELHI, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Air India, Sabtu (13/6/2015), membantah telah menyajikan seekor kadal dalam salah satu penerbangannya. Pernyataan ini muncul beberapa jam setelah maskapai itu mengatakan tengah melakukan investigasi terkait kabar  tersebut.

Sebelumnya, maskapai milik negara itu mengatakan tengah melakukan investigasi terkait bagaimana seekor kadal bisa masuk ke dalam menu makanan dan tengah memeriksa perusahaan katering dan sejumlah departemen dalam maskapai tersebut.

Insiden ini dikabarkan terjadi dalam penerbangan New Delhi-London pada Kamis (11/6/2015). Kabar menghebohkan  itu muncul setelah sebuah foto menyebar di media sosial menampilkan kepala seekor kadal muncul dari dalam tempat makanan yang dibungkus kertas film mengkilat.

Sejauh ini tidak diperoleh kejelasan apakah hewan tersebut dalam keadaan hidup atau sudah mati.

Namun, hanya beberapa jam setelah manajemen Air India mengatakan tengah melakukan investigasi, muncul pernyataan yang menyebut tuduhan terkait kadal dalam makanan itu salah dan tak berdasar.

"Kami membantah terlah terjadi insiden semacam itu. Satu, karena kami tak bisa memastikan keaslian foto tersebut dan kedua, tak satupun penumpang yang mengajukan keluhan," ujar seorang juru bicara Air India.

Maskapai ini, yang sejak 2007 belum pernah lagi membukukan keuntungan, berulang kali dihantam berbagai masalah teknis dan insiden memalukan, termasuk para staf yang terlambat menerbangkan pesawat.

Pada April lalu, Air India menjadi perbincangan hangat setelah manajemen maskapai menghukum dua orang pilotnya yang berkelahi sesaat sebelum tinggal landas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.