Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Putih dan Senat AS Dikosongkan

Kompas.com - 10/06/2015, 06:04 WIB

KOMPAS.com - Sebagian Gedung Putih dan kantor Senat Amerika Serikat dikosongkan pada hari Selasa (9/6/2015) setelah diterimanya ancaman bom lewat telepon.

Ruang konferensi pers Gedung Putih dikosongkan hanya beberapa jam setelah sebagian gedung perkantoran Dirksen Senat dikosongkan petugas keamanan.

Tidak ditemukan ancaman di kompleks kongres AS dan pernyataan "semua aman" kemudian dikeluarkan di Gedung Putih.

Belum jelas apakah kedua peristiwa tersebut berhubungan.

Konferensi pers yang disiarkan televisi secara langsung sedang dilakukan di Gedung Putih ketika pihak keamanan meminta para hadirin untuk meninggalkan gedung.

Saat melanjutkan konferensi pers, Juru Bicara Gedung Putih Josh Earnest mengatakan sebuah ancaman bom yang ditujukan terhadap ruang konferensi pers telah diterima lewat telepon ke Washington Metropolitan Police Department.

Juru bicara Secret Service mengatakan pengosongan "terbatas pada Ruang Konferensi Pers Gedung Putih dan tidak berlaku pada bagian lain Gedung Putih".

Kamera televisi dibiarkan merekam ketika pengosongan dilakukan sehingga terlihat saat para petugas keamanan menggunakan anjing pelacak untuk memeriksa ruangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com