Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/06/2015, 17:45 WIB
EditorErvan Hardoko
BEIJING, KOMPAS.com — Anjing, bagi sebagian orang, termasuk para manula, dianggap teman setia terbaik. Karena itu, mereka biasanya sangat mencintai anjing peliharaannya dan rela berbuat apa pun demi hewan itu.

Seorang perempuan tua bernama Liu asal Beijing, China, ini adalah salah satu orang yang sangat mencintai anjing peliharaannya. Namun, sayang, anjing milik perempuan berusia 70 tahun itu hilang.

Begitu sayangnya dia kepada anjing berwarna hitam putih itu hingga dia bersedia memberikan hadiah besar bagi orang yang bisa menemukannya. Perempuan tua itu menawarkan sebuah rumah berharga 4 juta yuan atau Rp 8,5 miliar bagi sang penemu anjingnya.

Anjing itu hilang pada Kamis pekan lalu di sebuah stasiun kereta bawah tanah Beijing. Padahal, anjing itu adalah satu-satunya teman Liu setelah semua anaknya tinggal di luar negeri.

Setelah iklan anjing hilang itu diunggah ke dunia maya, Liu mendapat telepon dari sejumlah orang yang mengklaim sudah menemukan anjing tersebut. Sayangnya, sebagian besar dari mereka menemukan anjing yang salah.

Akibat hadiah yang sangat menarik itu, beberapa orang bahkan memalsukan anjing yang hilang tersebut dengan mengecat bulu anjing mereka hingga mirip anjing milik Liu.

Setelah hampir sepekan hilang, Liu nyaris kehilangan harapan untuk menemukan kembali anjing itu. Ditambah dia kini lelah terus-menerus mendapat telepon dari banyak orang yang mencoba mendapatkan hadiah rumah mewah itu.

"Kami lelah mendapatkan telepon palsu dan mulai berpikir untuk menghentikan pencarian anjing itu," ujar kemenakan Liu seperti dikutip harian China Daily.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.