Kompas.com - 01/06/2015, 14:20 WIB
EditorEgidius Patnistik
NEW DELHI, KOMPAS.com — India menanti-nanti dimulainya musim hujan tahunan di tengah gelombang panas yang telah menewaskan lebih dari 2.200 orang di seluruh negara itu.

Hujan dan badai di beberapa bagian India selatan, Minggu (31/5/2015), membantu meredakan suhu, tetapi para pejabat mengatakan suhu yang sangat panas itu diperkirakan akan berlanjut sehari lagi di negara bagian Andhra Pradesh dan Telangana yang paling terkena dampaknya.

Suhu pada siang hari mencapai 45 sampai 47 derajat celsius di beberapa bagian di dua negara bagian itu selama akhir pekan.

Andhra Pradesh melaporkan 146 kematian hari Sabtu (30/5/2015) sehingga jumlah korban di negara bagian itu saja mencapai 1.636 orang.

Hujan yang meredakan suhu itu diperkirakan akan jatuh pekan ini di India selatan sebelum bergerak ke utara. Musim hujan itu akan bertahan sampai akhir September.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.