Kompas.com - 26/05/2015, 21:22 WIB
EditorErvan Hardoko

KOPENHAGEN, KOMPAS.com — Seorang pembawa acara radio di Denmark membuat geram kalangan aktivis hak-hak hewan karena membunuh seekor anak kelinci dan aksinya itu disiarkan langsung di radio.

Pembawa acara, Aesger Juhl, bekerja untuk stasiun radio 24/7. Ia mengatakan, aksinya dilakukan untuk menggarisbawahi kemunafikan kalangan aktivis kesejahteraan hewan.

Menurut Juhl, kalangan aktivis pelindung hewan mengonsumsi daging setelah membelinya dari supermarket. Pembunuhan anak kelinci itu dilakukan saat radio 24/7 menyiarkan diskusi tentang perlunya melindungi hak-hak hewan.

Menyusul tindakan Juhl, kampanye lewat media sosial diluncurkan untuk memboikot stasiun radio itu.

Seperti dilaporkan wartawan BBC di ibu kota Denmark, Kopenhagen, Malcolm Brabant, beberapa pendengar memprotes aksi Juhl dan mengecam tindakannya yang disebut menjijikkan.

Seorang pendengar dengan marah mengatakan, Juhl tidak boleh membunuh anak kelinci, apalagi memakannya. Aesger Juhl sendiri mengaku tidak menyesal dan mengatakan ia menguliti kelinci di rumah dan akan memasaknya menjadi hidangan khusus untuk makan malam bersama keluarganya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.