Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi AS Amankan Benda Diduga Bom di Dekat Gedung Capitol

Kompas.com - 25/05/2015, 12:20 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Tim penjinak bahan peledak berhasil menghancurkan sebuah pressure cooker atau panci bertekanan tinggi yang ditemukan dalam sebuah kendaraan yang "mencurigakan", Minggu (24/5/2015).

Letnan Kimberly A Schneider, kepada Associated Press, mengatakan polisi yang bertugas di gedung Capitol menemukan mobil tanpa pemilik itu di sebuah jalan di sebelah barat gedung Capitol (gedung kongres) pada pukul 17.00 waktu setempat.

"Tim kami kemudian menemukan sebuah panci bertekanan tinggi (panci presto) dan bau uap bensin. Tim penjinak bom kemudian dipanggil karena ada yang mencurigakan dalam mobil tersebut," ujar Schneider.

Dia menambahkan tim penjinak bahan peledak kemudian menganhancurkan beberapa benda mencurigakan di dalam mobil itu termasuk panci bertekanan tinggi itu pada sekitar pukul 17.45 setelah menutup sementara kawasan tersebut.

Namun, Schneider tak menyebutkan benda-benda lain yang dihancurkan bersamaan dengan panci bertekanan tinggi itu. Dia hanya mengatakan penghancuran sejumlah benda itu menghasilkan suara ledakan yang cukup keras.

Schneider melanjutkan, setelah meledakkan sejumlah benda itu, polisi kemudian memeriksa lagi kendaraan tersebut dengan teliti. Polisi menghentikan pemeriksaan pada sekitar pukul 20.20 dan tak menemukan benda-benda berbahaya.

Polisi kemudian menemukan sang pemilik mobil yang diidentifikasi bernama Israel Shimeles dari kota Alexandria, Virginia tak jauh dari Washington DC. Shimeles kemudian ditahan dan diperiksa di kantor kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com