Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rudal Hantam Kota Jazan, Sepasang Suami-Istri Saudi Tewas

Kompas.com - 06/05/2015, 21:16 WIB
RIYADH, KOMPAS.com - Sepasang suami istri tewas saat sebuah rudal menghantam sebuah permukiman di perbatasan Arab Saudi-Yaman dari arah negeri yang dikotak perang itu. Demikian sejumlah media mengabarkan, Rabu (6/5/2015).

Insiden yang terjadi pada Selasa (5/5/2015), saat rudal itu menghantam bangunan tempat pasangan itu tinggal di wilayah Jazan. Demikian keterangan Mayor Yahya al-Qahtawi seperti dikutip kantor berita SPA. Namun, Al-Qahtani tak merinci apakah rudal itu berasal dari wilayah Yaman atau tempat lain.

Pasangan suami istri itu di wilayah Al-Harth, Jazan, lokasi  yang sama tempat seorang anggota pasukan penjaga perbatasan Saudi tewas pekan lalu ketika mobil patrolinya dihantam sebuah rudal.

Di sisi lain, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan tiga orang tewas saat pemberontak Houthi menyerang kota Najran yang terletak tak jauh dari Jazan.

Arab Saudi dan sekutunya menggelar serangan udara di Yaman untuk menghentikan gerak maju pemberontak Houthi dukungan Iran. Serangan udara itu kemudian memicu bentrokan sporadis dengan pasukan Saudi di perbatasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com