Kompas.com - 06/05/2015, 21:16 WIB
EditorErvan Hardoko
RIYADH, KOMPAS.com - Sepasang suami istri tewas saat sebuah rudal menghantam sebuah permukiman di perbatasan Arab Saudi-Yaman dari arah negeri yang dikotak perang itu. Demikian sejumlah media mengabarkan, Rabu (6/5/2015).

Insiden yang terjadi pada Selasa (5/5/2015), saat rudal itu menghantam bangunan tempat pasangan itu tinggal di wilayah Jazan. Demikian keterangan Mayor Yahya al-Qahtawi seperti dikutip kantor berita SPA. Namun, Al-Qahtani tak merinci apakah rudal itu berasal dari wilayah Yaman atau tempat lain.

Pasangan suami istri itu di wilayah Al-Harth, Jazan, lokasi  yang sama tempat seorang anggota pasukan penjaga perbatasan Saudi tewas pekan lalu ketika mobil patrolinya dihantam sebuah rudal.

Di sisi lain, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan tiga orang tewas saat pemberontak Houthi menyerang kota Najran yang terletak tak jauh dari Jazan.

Arab Saudi dan sekutunya menggelar serangan udara di Yaman untuk menghentikan gerak maju pemberontak Houthi dukungan Iran. Serangan udara itu kemudian memicu bentrokan sporadis dengan pasukan Saudi di perbatasan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.