Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berhubungan Seks di Pantai Florida, Pasangan Kekasih Terancam Penjara 15 Tahun

Kompas.com - 05/05/2015, 15:55 WIB
MIAMI, KOMPAS.com — Sepasang kekasih yang tertangkap basah sedang bersanggama di sebuah pantai di Florida menghadapi hukuman penjara 15 tahun.

Menurut harian The Miami Herald, hakim di pengadilan hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk memutuskan Jose Caballero (40) dan Elissa Alvarez (20) terbukti melakukan perbuatan tersebut.

Keputusan hakim ini didasari bukti yang sangat kuat, yaitu sebuah rekaman video yang menangkap aksi sepasang kekasih itu. Video tersebut kemudian diputar di ruang sidang dalam proses pengadilan yang hanya berlangsung kurang dari satu hari itu.

Wakil jaksa wilayah Anthony Dafonseca mengatakan, dia akan meminta hakim menjatuhkan hukuman berat untuk Caballero karena pria ini sebelumnya pernah dihukum dalam kasus penyelundupan narkotika.

Sementara itu, kekasih Caballero, Elissa Alvarez, belum pernah berurusan dengan hukum sebelum masalah ini.

Meski bukti kuat sudah disajikan di ruang sidang, Dafonseca mengatakan, kedua terdakwa menolak untuk mengaku bersalah demi pengurangan tuntutan hukuman.

Sementara itu, kuasa hukum kedua terdakwa mengatakan, tak satu pun saksi yang menyaksikan Caballero dan Alvarez benar-benar melakukan hubungan badan, apalagi video yang diputar di ruang sidang juga tak terlalu jelas.

"Jadi, tuduhan bahwa keduanya melakukan hubungan badan adalah sebuah spekulasi," demikian kuasa hukum Caballero.

Meski demikian, jaksa Dafonseca tetap bersikukuh bahwa pasangan ini melakukan hubungan seks di ruang publik dan hukuman berat adalah pesan bahwa perilaku mereka tak bisa diterima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com