Kompas.com - 02/05/2015, 22:32 WIB
EditorTri Wahono


LONDON, KOMPAS.com
- Kelahiran anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton, Sabtu (2/5/2015) disambut meriah di Inggris.

Istana Kensington mengumumkan bahwa istri Pangeran William yang bergelar Duke of Cambridge itu telah melahirkan dengan selamat seorang bayi perempuan. Bayi tersebut lahir pukul 08.34 atau 14.34 WIB, kurang dari tiga jam setelah Kate masuk ke rumah sakit St. Mary di pusat kota London.

Pengumuman itu disambut gembira oleh para pendukung setia kerajaan Inggris yang telah menunggu di luar rumah sakit selama berhari-hari menantikan kelahiran bersejarah itu.

Beberapa orang mengenakan pakaian patriotik bercorak "Union Jack", bendera kerajaan Inggris, dan berkemah di sepanjang jalan, menantikan berita tersebut dengan sabar.

Seorang pembawa berita dengan mengenakan kostum khas Inggris, membacakan pengumuman tersebut dengan suara keras di pintu rumah sakit, sambil membunyikan bel yang dibawanya sebagai ungkapan selamat datang bagi Sang Bayi Kerajaan.

Bayi kerajaan tersebut lahir dengan berat 3,7 kilogram. Disebutkan juga bahwa sang ibu, Kate Middleton (33) dan putrinya dalam keadaan sehat dan Pangeran William menemaninya saat melahirkan.

Putri pasangan William dan Kate ini menduduki urutan ke-empat pewaris tahta dan merupakan buyut ke-lima Ratu Elizabeth II.

Menurut pernyataan istana, para sesepuh kerajaan telah diberitahu dan gembira atas kabar kelahiran itu.

Kate, yang menikah dengan Pangeran Willian bulan April 2011, melahirkan Pangeran George di rumah sakit yang sama, Juli 2013.

Nama putri yang baru dilahirkan belum akan diumumkan dalam waktu dekat. Ketika Pangeran George dilahirkan, para petugas kerajaan perlu menunggu selama dua hari sebelum mengumumkan namanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.