Kompas.com - 02/05/2015, 18:15 WIB
EditorTri Wahono

LONDON, KOMPAS.com - Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Istri Pangeran William dari Inggris, Kate Middleton, akhirnya melahirkan seorang anak perempuan di Rumah Sakit St. Mary, London, Inggris, Sabtu (2/5/2015) pukul 08.34 waktu setempat atau 14.34 WIB.

Informasi kelahiran anak kedua pasangan William dan Kate tersebut disampaikan Istana Kensington yang merupakan tempat kediaman keduanya lewat akun Twitter resmi @KensingtonRoyal pada Sabtu sore tadi.

"Sang putri dan anaknya dalam keadaan sehat," demikian pernyataan Istana Kensington. Bayi perempuan yang dilahirkan seberat 8 pound 3 ons atau sekitar 3,7 kg. Pangeran William disebut mendampingi Kate saat prosesi kelahiran yang dilakukan secara spontan/normal itu.

Namun, sampai saat ini belum dipastikan nama yang akan disematkan kepada anak kedua pewaris tahta Kerajaan Inggris tersebut. Sebelumnya, spekulasi yang beredar menjagokan nama Charlotte jika anak kedua tersebut berjenis kelamin perempuan.

Kerajaan Inggris perlu waktu dua hari untuk mengumumkan nama Pangeran George sebagai anak pertama William dan Kate yang lahir pada 22 Juli 2013. Nama Pangeran Williams baru diumumkan seminggu setelah lahir. Nama kakeknya Pangeran Charles bahkan baru diumumkan sebulan setelah lahir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Reuters


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.