Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Jembatan Paling Mengerikan di Jepang

Kompas.com - 30/04/2015, 13:42 WIB
TOKYO, KOMPAS.com — Sebuah jembatan yang sangat tinggi sehingga memiliki turunan sangat curam terdapat di Jepang dan diklaim warga setempat sebagai jembatan paling mengerikan di dunia.

Jembatan Eshima Ohashi, yang menghubungkan kota Matsue dan Sakaimoto, melintasi Danau Nakaumi di wilayah timur Jepang. Jembatan beton dua jalur sepanjang 1,7 kilometer itu dibangun sangat tinggi agar kapal-kapal yang melintasi danau bisa melewatinya.

Akibat dibuat sangat tinggi dan di kedua pengujung jembatan terdapat tanjakan dan turunan sangat curam, jembatan ini dianggap lebih mirip roller coaster.

Meski cukup "mengerikan", ternyata jembatan di Jepang ini bukan yang tertinggi. Jembatan di Jepang ini hanya menempati peringkat ketiga di bawah Jembatan Millau Viaduct, Perancis, yang di titik tertingginya mencapai 270 meter atau lebih tinggi dari Menara Eiffel.

Jembatan ini pun masih kalah tinggi dibanding jembatan Sungai Sidhue di Provinsi Hubei, China, yang "menggantung" pada ketinggian 460 meter di atas permukaan laut. Jembatan ini menghubungkan kota Shanghai dan Chendo.

Jembatan ini merupakan bagian dari sebuah jalur jalan pegunungan yang berbahaya yang disebut jalur Huyu G50. Seperti apa rasanya melewati jembatan curam ini, Anda bisa saksikan videonya di bawah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com