Kompas.com - 27/04/2015, 08:40 WIB
EditorEgidius Patnistik
KOMPAS.com — Departemen Pertahanan Arab Saudi menyatakan bahwa satu pesawat latih militernya jatuh. Insiden tersebut menewaskan instruktur dan seorang siswa pilot.

Kantor berita resmi Arab Saudi, Saudi Press Agency, mengutip kementerian itu yang mengatakan kecelakaan terjadi pada Minggu (26/4/2015) pagi dan melibatkan pesawat yang berafiliasi dengan King Faisal Air Academy, sekolah penerbangan militer di ibu kota negara itu, Riyadh.

Kantor berita tersebut tidak memberi rincian lebih lanjut.

Angkatan Udara Arab Saudi mengandalkan jet-jet tempur buatan Amerika dan Inggris meskipun militer mengoperasikan pesawat latih yang juga diproduksi negara-negara lain.

Kerajaan yang kaya akan minyak itu dalam beberapa minggu ini telah melancarkan serangan udara terhadap pemberontak Syiah di negara tetangganya, Yaman. Arab Saudi juga ikut dalam koalisi pimpinan Amerika melawan militan ISIS di Irak dan Suriah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.