Kompas.com - 27/04/2015, 08:22 WIB
EditorEgidius Patnistik
CARACAS, KOMPAS.com — Permintaan seorang perempuan Venezuela atas sebuah rumah susun (rusun) dikabulkan Presiden Nicolas Maduro setelah ia melempar mangga ke arah Presiden.

Marleny Olivo melempar buah itu ke Presiden Maduro saat berada di dalam bus yang sedang melintasi negara bagian Aragua. Di dalam mangga itu, Olivo menaruh pesan meminta bantuan kepada Maduro.

Presiden Venezuela kemudian memperlihatkan mangga dengan nomor telepon itu kepada para pemirsa siaran langsung televisi. Maduro mengatakan bahwa dia menyetujui permintaan rumah susun yang diajukan Olivo.

Pemberian tempat tinggal ini bagian dari misi "Perumahan Besar-besaran Venezuela". Olivo menulis pesan di buah mangga, "Kalau Anda bisa, telepon saya," disertai nama dan nomor teleponnya.

Dia mendatangi bus Presiden Maduro sedekat mungkin ketika bus lewat dan melempar mangga ke arahnya.

Dalam rekaman video yang menjadi viral di Venezuela, Presiden Maduro terlihat menurunkan kepalanya sehingga mangga sedikit mengenai telinga kirinya.

Dengan tenang, dia kemudian memungut mangga dan memperlihatkannya ke kerumunan orang.

Presiden yang mantan pengemudi bus ini dikenal gemar membaur dengan warga umum Venezuela.

Dia sering kali mengunjungi masyarakat setempat dengan menggunakan bus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.