Kompas.com - 02/04/2015, 20:00 WIB
EditorHindra Liauw

KOMPAS.com — Gerombolan bersenjata yang mengenakan topeng menyerbu sebuah universitas di Kenya, tak jauh dari perbatasan dengan Somalia, menewaskan sedikitnya dua orang dan melukai sekitar 30 orang.

Tentara sudah mengepung Garissa University College untuk menghadapi para penyerang.

Sejumlah saksi mengatakan, orang-orang bersenjata itu memberondongkan tembakan ke segala arah sehingga dicemaskan angka korban bisa jauh lebih tinggi.

Masih belum jelas pihak mana yang berada di balik serangan ini, tetapi milisi Al-Shabab dari Somalia secara rutin melakukan serangan di Kenya.

Kota Garissa dan kawasan perbatasan lain sudah sering menjadi sasaran serangan Al-Shabab.

Baku tembak

Jumlah pelaku yang menyerbu universitas dilaporkan ada lima orang. Ada laporan juga tentang penyanderaan.

Polisi Kenya mengatakan, seorang bersenjata menembak penjaga gerbang utama pada pukul 05.30 waktu setempat atau sekitar 08.30 WIB, Kamis (2/4/2015).

Polisi di seputar lokasi kemudian datang dan terjadi baku tembak. Para penyerang lalu masuk ke gedung-gedung universitas itu.

Pasukan keamanan mencoba "menyapu mereka", tulis pernyataan polisi, sembari menyerukan warga untuk menjauh dari kawasan itu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.