Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pagelaran Budaya dan Seni Indonesia Pukau Pengunjung di Auckland

Kompas.com - 30/03/2015, 05:20 WIB
Nina Susilo

Penulis


AUCKLAND, KOMPAS
– Pluralitas dalam tradisi Indonesia tampak jelas dalam Auckland Indonesia Festival 2015 di Raye Freedman Art Centre, Auckland, Selandia Baru, Sabtu (28/3). Tari-tarian dari berbagai daerah seperti Saman, Tari Piring, Tari Topeng, Nandak, Merak, dan Pendet memeriahkan festival yang diselenggarakan untuk kelima kalinya.
 
Pengunjung festival pun menikmati pertunjukan seni tradisi Indonesia. Untuk mengakomodir pengunjung untuk menonton seni tradisional Indonesia, semua penampilan dilangsungkan dalam dua sesi.
 
Seni tradisional Indonesia tampak beragam mulai dari budaya Aceh dengan Tari Saman, budaya Minang dengan Tari Piring dan Indang, budaya Jawa Barat dengan Tari Jaipong dan ensemble angklung, sampai budaya Bali dengan Tari Pendet. Salah seorang pengunjung asal Italia, Livia, menikmati pertunjukan seni Indonesia.

“Ini pertama kali saya berkesempatan melihat tradisi Indonesia. Saya sangat menghargainya. Batik, music and dance performances are amazing! Thank you so much,” kata Livia. (INA)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com