Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paus Terima Pizza yang Dikirim ke Mobil Kepausannya

Kompas.com - 25/03/2015, 11:29 WIB
NAPLES, KOMPAS.com - Mimpi Paus Fransiskus jadi kenyataan. Setelah pada awal bulan ini mengungkapkan bahwa ia merindukan bisa mendapatkan sepotong pizza, Fransiskus mendapat kejutan dari sebuah restoran pizza (pizzeria) Italia pada Sabtu (21/3/2015), sebuah pizza buatan tangan dalam warna Vatikan diantarkan langsung ke mobil kepausannya (popemobile).

"Satu-satunya hal yang saya ingin lakukan adalah bisa pergi keluar pada satu hari tanpa ada yang mengenali saya dan memakan pizza," kata Paus dalam sebuah wawancara dengan televisi Meksiko, Televisa.

Roberto Biscardi, pemilik Pizzeria Don Ernesto di Naples, mengatakan kepada The Huffington Post bahwa timnya langsung bertindak setelah mendengar wawancara Paus itu.

"Pizza merupakan makanan yang paling penting di Naples," tulis Biscardi kepada HuffPost. "Merupakan kesempatan besar bagi kami untuk memberikan Paus rasa cinta yang kami miliki untuknya. Dia orang besar."

Huffington Post Para koki restoran pizza di Naples, Italia, yang membuat pizza dan mengirimnya langsung ke mobil kepausan saat Paus Fransiskus mengunjungi kota itu Sabtu (21/3/2015).
Kepala koki restoran pizza itu, Enzo Cacialli, menggunakan warna resmi Vatikan, putih dan emas, sebagai inspirasi. Pizza tersebut pada bagian atasnya diberi buffalo mozzarella putih dan tomat kuning, dengan lapisan tambahan berupa keju ricotta segar, kata Biscardi. Dengan menggunakan adonan, Cacialli lalu menulis kata-kata "Il Papa".

Ayah sang koki dilaporkan pernah membuat pizza untuk mantan Presiden Bill Clinton dalam kunjungan politisi itu ke Naples tahun 1994.

Dalam sebuah video YouTube, Cacialli bisa terlihat berjuang melewati pembatas keamanan untuk menyerahkan hasil karyanya itu langsung ke tangan Paus. Kendaraan Paus sedikit melambat dan Fransiskus meraih pizza itu dengan kedua tangannya.

"Dia berkata, "Terima kasih, Nak. Saya akan memakannya nanti,'" kata Biscardi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com