Kompas.com - 24/03/2015, 18:17 WIB
EditorErvan Hardoko
PARIS, KOMPAS.com — Sebuah pesawat jenis Airbus A320 milik maskapai penerbangan berbiaya murah Germanwings jatuh di wilayah selatan Perancis, Selasa (24/3/2015), saat dalam penerbangan dari Barcelona menuju Duesseldorf.

Perdana Menteri Perancis Manuel Valls mengatakan, dia mendapat informasi bahwa pesawat itu mengangkut 142 penumpang dan enam awak. Dikhawatirkan, semua penumpang dan awak pesawat tewas.

"Penyebab jatuhnya pesawat untuk sementara belum diketahui," kata Valls kepada para wartawan di Paris, Perancis.

Baca: Jatuh di Perancis, 148 Penumpang Germanwings Dikhawatirkan Tewas

Seorang juru bicara otoritas penerbangan sipil Perancis (DGAC) mengatakan, pesawat itu jatuh dekat kota Barcelonnette, sekitar 100 kilometer sebelah utara kota Nice, Perancis.

Sejauh ini, manajemen Germanwings yang merupakan maskapai penerbangan murah milik Lufthansa belum memberikan keterangan resmi. Namun, pesawat A320 yang jatuh itu berusia 24 tahun dan sudah digunakan kelompok usaha Lufthansa sejak 1991.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Reuters
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.