Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

42 Orang Tewas dalam Kecelakaan Mobil di Brasil

Kompas.com - 15/03/2015, 12:17 WIB
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Setidaknya 42 orang tewas ketika sebuah bus terjun ke jurang di Brasil selatan, Sabtu (14/3/2015) waktu setempat.

Laporan awal menyebutkan, jumlah korban tewas 30 orang. Namun jumlah korban tewas meningkat setelah sejumlah jenazah ditemukan di lokasi kecelakaan di Negara Bagian Santa Catarina dan tiga anak yang sebelumnya diselamatkan akhirnya meninggal di rumah sakit terdekat, kata juru bicara pemerintah Cladio Thomas. Jumlah korban masih mungkin untuk bertambah.

Sejumlah petugas penyelamat masih berusaha untuk mencari mereka yang selamat tetapi akses ke lokasi kecelakaan itu sulit, kata Thomas kepada kantor berita AFP.

Bus wisata yang membawa 50 orang itu jatuh sejauh 400 meter ke dalam jurang berhutan saat malam tiba sehingga mempersulit upaya pencarian. Sopir bus diduga telah kehilangan kendali atas kendaraanya di jalan raya bertikungan. Namun penyebab pasti kecelakaan itu masih dalam penyelidikan.

"Ada orang di luar sana, di atas bukit, dalam bus, terjebak dalam puing kenderaan. Namun kesempatan untuk menemukan seseorang yang masih hidup cukup tipis," kata Kolonel Nelson Coelho dalam sebuah pernyataan.

Sekitar 43.000 warga Brasil tewas dalam kecelakaan mobil setiap tahun. Dari tahun 2002-2012, tingkat kecelakaan lalu lintas melonjak lebih dari 24 persen.

Dengan ekonomi yang bertumbuh dan penduduk yang mencapai 200 juta, sekitar 10.000 mobil baru masuk ke jalanan setiap hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com