Kompas.com - 09/03/2015, 14:00 WIB
EditorErvan Hardoko
BEIRUT, KOMPAS.com — Seorang presenter televisi perempuan di Lebanon dipuji setelah membungkam seorang ulama garis keras yang melecehkannya dalam sebuah acara bincang-bincang.

Rima Karaki, presenter stasiun televisi Lebanon Al-Jadeed TV, tengah mewawancarai Hani Al-Seba'i, seorang ulama yang berbasis di London, akhir pekan lalu.

Dalam wawancara itu Rima menanyakan pendapat Al-Seba'i tentang gelombang umat Kristen yang bergabung dengan Negara Islam di Irak dan Suriah. Bukannya menanggapi dan menjawab pertanyaan Rima itu, Al-Seba'i malah berbicara keluar dari topik dan menjelaskan sejarah bergabungnya umat Kristen dengan Islam.

"Puncaknya adalah pada 1970-an, saat gerakan revolusi yang digerakkan kelompok kiri. Saat itu, kita mengetahui berbagai organisasi kiri seperti Brigade Merah di Italia, Tentara Merah di Jerman, kelompok Baader Meinhof...," kata Al-Seba'i.

Saat Al-Seba'i masih menyebutkan berbagai organisasi berhaluan kiri di dunia, Rima memotong dan menanyakan terkait kondisi pada masa kini.

"Pada masa kini, apa slogan yang digunakan untuk menarik (umat Kristen) ke dalam kelompok-kelompok itu?" tanya Rima.

Mendapatkan pertanyaan di tengah jalan seperti itu, Al-Seba'i terlihat marah. Dia lalu meninggikan suaranya dan membentak Rima. "Dengar. Jangan pernah memotong kalimat saya. Saya akan menjawab sesuka hati saya," kata Al-Seba'i.

"Saya tidak akan menjawab pertanyaan Anda karena saya berada di sini untuk menyampaikan ide yang saya yakini," tambah Al-Seba'i.

Saat Rima mengatakan bahwa wawancara itu dibatasi waktu sehingga jawaban harus selugas mungkin, Al-Seba'i malah semakin marah. Akhirnya Rima tak bisa menahan diri.

"Di dalam studio, saya yang mengatur jalannya acara. Jika Anda ingin menjelaskan semuanya, kami tak akan memiliki waktu untuk pertanyaan lainnya," ujar Rima dengan nada tinggi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.