Kompas.com - 06/03/2015, 18:05 WIB
EditorErvan Hardoko
JERUSALEM, KOMPAS.com — Seorang pengemudi menabrakkan mobilnya ke arah para pejalan kaki di Jerusalem, Jumat (6/3/2015), sebelum mencoba menikam para pejalan kaki tersebut.

Serangan yang serupa dengan insiden tahun lalu itu mengakibatkan setidaknya empat orang terluka. Demikian keterangan kepolisian setempat.

"Seorang pemuda menabrakkan mobilnya (ke arah pejalan kaki), lalu keluar dari mobilnya dan mencoba menusuk para pejalan kaki. Dia kemudian dilumpuhkan seorang penjaga keamanan bersenjata," ujar juru bicara kepolisian Israel, Luba Samri.

Luba menambahkan, insiden tersebut terjadi di luar sebuah pos polisi perbatasan yang membagi Jerusalem menjadi dua kawasan barat dan timur.

Insiden ini mengingatkan pada kejadian serupa pada Oktober dan November tahun lalu. Saat itu beberapa warga Palestina menabrakkan mobil mereka ke sekelompok pejalan kaki hingga menewaskan beberapa orang. Dalam insiden yang terjadi tahun lalu itu, para pelaku penabrakan ditembak mati aparat keamanan Israel.

Insiden ini semakin memanaskan situasi di Jerusalem menjelang pemilihan umum sela dan terjadi sehari setelah seorang pemimpin Palestina mengatakan bahwa negeri itu akan memutuskan kerja sama keamanan antara Israel dan wilayah pendudukan di Palestina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.