Kompas.com - 03/03/2015, 23:07 WIB
EditorErvan Hardoko
SHANGHAI, KOMPAS.com — Seorang pria, yang diduga kuat ketagihan permainan komputer, tewas setelah 19 jam bermain game tanpa jeda di sebuah kafe internet di Shanghai, China.

Wu Tai (24) pergi ke sebuah kafe internet di Shanghai, China, untuk bermain sebuah permainan online populer, World of Warcraft.

Rekaman CCTV memperlihatkan Wu duduk di depan sebuah komputer dan tiba-tiba memiringkan kepalanya dan kemudian terbatuk sangat keras sehingga mengejutkan pengunjung kafe internet yang lain. Lalu, batuk pria itu tak kunjung berhenti hingga dia terjatuh dari kursi tempatnya duduk.

"Saya tiba-tiba mendengar dia batuk dan saya melihat wajahnya sangat pucat dan terlihat tak sehat. Dia menutupi mulutnya dengan selembar sapu tangan dan saya melihat darah di sapu tangan itu," kata Hsin Lo (20), seorang pengunjung yang duduk di samping Wu Tai.

"Saya lalu bertanya kepadanya apakah dia baik-baik saja. Dia mengatakan, dia merasa sudah lebih baik. Saya kemudian memanggil ambulans, sementara teman saya mencoba meminta bantuan staf kafe internet," tambah Lo.

"Namun, saat kami menunggu petugas medis, dia meninggal dunia di depan kami. Tak ada yang bisa kami lakukan," lanjut Lo.

Saat petugas medis tiba, mereka mencoba menyelamatkan nyawa Wu, tetapi tidak berhasil.

"Otopsi akan menjawab penyebab kematiannya. Namun, diduga bermain komputer selama 19 jam tanpa istirahat ikut menjadi penyebab kematiannya," ujar seorang juru bicara kepolisian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.