Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentara China Berlatih dalam Suhu Beku Sambil Bertelanjang Dada

Kompas.com - 27/02/2015, 21:11 WIB
BEIJING, KOMPAS.com - Semua anggota tentara di seluruh dunia pasti menjalani latihan yang sangat keras dan terkadang berbahaya. Namun, militer China menerapkan latihan keras yang mungkin merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia.

Kementerian Dalam Negeri China menyatakan fokus latihan militer tahun ini akan fokus pada "pengembangan kemampuan bertempur" untuk memenangkan perang-perang lokal.

Maka, Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) menggelar latihan di kawasan Heihe, provinsi Heilongjiang, wilayah timur laut China. Latihan yang diberikan memang sangat keras dan ekstrem.

Salah seorang perwira senior PLA Kolonel Yang Yujun mengatakan, para prajurit PLA akan berlatih di kawasan dengan kondisi khusus dalam cuaca yang ekstrem.

Sejumlah foto yang dirilis Kementerian Pertahanan China menunjukkan betapa keras dan ekstremnya latihan yang harus dijalani para prajurit PLA.

Mirror Latihan keras dan ekstrem ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan tempur para prajurit PLA.
Dalam satu sesi latihan, para prajurit diperintahkan bertelanjang dada dalam cuaca dingin membeku dengan suhu -10 derajat Celcius.

Dengan bertelanjang dada dan dalam kondisi suhu di bawah titik nol itu, para prajurit PLA diperintahkan merayap di atas lapisan es kemudian diperintahkan menuangkan beberapa ember salju ke atas kepala mereka.

Tak berhenti di situ, para prajurit diperintahkan berlari melintasi tumpukan tebal salju. Beberapa dari mereka kemudian menguji kekuatan dengan membentuk formasi piramida.

Hebatnya, dari raut muka para prajurit itu tak terlihat tanda-tanda kelelahan atau sakit menahan dingin. Sebagian besar dari mereka masih bisa tersenyum setelah melalui latihan ekstrem itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com