Kompas.com - 25/02/2015, 11:23 WIB
EditorEgidius Patnistik
SEOUL, KOMPAS.com — Seorang pria bersenjata di Korea Selatan (Korsel) menembak mati tiga orang di sebuah toko pada Rabu (25/2/2015). Toko itu kemudian dibakar pria tersebut. Sejumlah laporan media menyebutkan, aksi pria itu merupakan serangan balas dendam terhadap keluarga mantan kekasihnya.

Jenazah tersangka kemudian ditemukan di tepi sungai di dekat toko tersebut. Dia tampaknya telah bunuh diri, lapor kantor berita Yonhap.

Kejahatan bersenjata sangat langka di Korea Selatan dan insiden di kota Sejong, sekitar 120 kilometer di selatan Seoul, itu mendapat liputan besar dari stasiun televisi berita.

Tersangka yang berusia 50 tahun melepaskan tembakan dengan senjata laras pendek di toko yang dikelola oleh mantan pasangan hidupnya. Yonhap melaporkan, pacar baru, ayah, dan saudara dari bekas pasangannya itu semuanya ditembak dan dinyatakan meninggal di rumah sakit.

Perempuan itu sendiri masih hilang. Ada kekhawatiran bahwa dia mungkin telah dibawa tersangka sebelum dia membunuh dirinya sendiri.

Undang-undang pengawasan senjata yang ketat di Korea Selatan telah efektif mencegah kepemilikan senjata api oleh warga sipil kebanyakan. Pengecualian yang sangat langka diberikan untuk para pemburu, tetapi mereka harus menyimpan senapannya di kantor polisi setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.