Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Baju Wanita tetapi Berjenggot, Anggota Boko Haram Dibekuk Tentara

Kompas.com - 24/02/2015, 22:51 WIB
ABUJA, KOMPAS.com — Seorang anggota Boko Haram yang mencoba menyamar sebagai perempuan ditangkap tentara Nigeria karena tidak mencukur jenggot dan kumisnya.

Tentara Nigeria yang merebut kembali kota Baga dari tangan Boko Haram, Senin (23/2/2015), mendirikan pos-pos pemeriksaan di pinggiran kota untuk mencari sisa-sisa anggota Boko Haram yang belum keluar dari kota itu.

Aparat keamanan sangat terkejut ketika mendapati seorang anggota kelompok militan itu mengenakan pakaian perempuan yang berwarna-warni untuk meloloskan diri.

Sayangnya, upaya anggota Boko Haram itu gagal karena dia tidak mencukur kumis dan jenggotnya sehingga mudah dikenali, dan akhirnya ditahan.

"Pasukan kami masih sibuk mencari para teroris yang bersembunyi di dalam kota sehingga kami masih terus menginterogasi anggota militan yang kami tangkap," kata juru bicara militer Nigeria, Mayor Jenderal Chris Olukolade.

Olukolade menambahkan, angkatan udara Nigeria masih membombardir posisi-posisi Boko Haram di kota Gwoza, Bama, dan hutan Sambisa, sebagai bagian dari persiapan operasi militer lebih lanjut.

"Serangan udara sangat efektif menghancurkan sasaran vital. Kini para teroris kalang kabut berusaha menyelamatkan diri dari serangan udara terhadap basis mereka di hutan Sambisa," tambah Olukolade.

Perang melawan Boko Haram kini tak hanya dilakoni Nigeria. Beberapa negara tetangga, seperti Niger, Chad, dan Kamerun, kini mengirimkan pasukannya untuk membantu memberantas kelompok militan yang memberontak itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com