Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Feri Tenggelam di Banglades, 65 Tewas

Kompas.com - 23/02/2015, 20:35 WIB

DHAKA, KOMPAS.com - Sedikitnya 65 orang tewas, termasuk seorang bayi, ketika sebuah kapal feri yang mereka tumpangi terbalik di sebuah sungai di Banglades, Senin (23/2/2015).

Kapal feri bernama MV Mostofa tersebut terbalik setelah bertabrakan dengan sebuah kapal pukat di Sungai Padma, sekitar 40 kilometer arah barat laut ibu kota Dhaka. Saat insiden berlangsung, diduga lebih dari 100 orang berada di atas kapal feri tersebut.

Sejumlah pejabat Bangladesh mengatakan setidaknya 50 penumpang selamat karena mampu berenang ke tepi sungai atau diselamatkan. Namun, korban tewas terus bertambah sejak kapal ditemukan.

Sesaat setelah kejadian, sebanyak 33 jenazah telah ditemukan dan diangkat ke darat. Beberapa jam kemudian, jumlah jasad yang dapat dibawa dari dalam sungai telah bertambah menjadi 65 orang.

“Sebagian besar jasad baru ditemukan di dalam kapal ketika kapal diangkat ke permukaan dan ditarik ke tepi sungai,” kata Inspektur Polisi Abdul Muktadir kepada kantor berita AFP.

Temuan itu sejalan dengan penjelasan Hafizur Rahman Sheikh, salah seorang korban selamat. Menurutnya kepada harian Prothom Alo, banyak penumpang terjebak di dek bawah manakala kapal feri tenggelam.

Polisi kini telah menahan dua awak kapal pukat yang terlibat tabrakan dengan kapal feri. Insiden transportasi umum kerap terjadi di Bangladesh. Awal bulan ini, sedikitnya tujuh penumpang kapal feri tewas di bagian selatan negara tersebut.

Lalu, pada Agustus 2014, lebih dari 100 orang tewas tatkala sebuah kapal feri karam. Saat kejadian, kapal itu berkapasitas 85 orang itu mengangkut lebih dari 200 penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com