Kompas.com - 17/02/2015, 08:03 WIB
EditorEgidius Patnistik
KAIRO, KOMPAS.com - Mesir menyerukan komunitas internasional untuk mengintervensi kelompok militan yang menamakan dirinya Negara Islam (ISIS) di Libya.

Presiden Abdel Fattah al-Sisi mengatakan yang terjadi di Libya merupakan ancaman terhadap perdamaian dan keamanan dunia.

Pernyataan ini dikeluarkan saat Mesir melakukan pengemboman atas sasaran-sasaran ISIS sebagai tanggapan terhadap video pemenggalan 21 orang Kristen Mesir.

Libya berada dalam kekacauan sejak tahun 2011, dengan adanya kelompok misili yang bertempur untuk menguasai wilayah dan dua kubu yang bersaing di pemerintahan.

Namun wartawan BBC mengatakan dunia internasional tidak terlalu bersemangat untuk melibatkan militer mereka dengan tekanan masih tetap pada usaha menemukan jalan keluar politik dan diplomatik bagi masalah negara itu.

Presiden Sisi sudah berbicara lewat telepon dengan Presiden Perancis, Francois Hollande, dan Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi, mengenai situasi Libya.

Ia juga sudah mengirimkan Menteri Luar Negeri Sameh Shukri ke New York untuk berkonsultasi dengan para pejabat PBB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.