Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berfoto Bugil di Candi Angkor, 2 Turis Wanita AS Dideportasi

Kompas.com - 08/02/2015, 11:38 WIB
PHNOM PEHN, KOMPAS.com - Pemerintah Kamboja mendeportasi dua perempuan kakak beradik asal AS yang terbukti berfoto bugil di dalam kompleks candi Angkor. Demikian sejumlah pejabat Kamboja menjelaskan, Minggu (8/1/2015).

Lindsey Adams (22) dan adiknya, Leslie (20) tertangkap basah sedang berfoto bugil di dalam candi Preah Khan di dalam kompleks Angkor pada Jumat (6/5/2015).

Sehari setelahnya, pengadilan menjatuhkan hukuman percobaan selama enam bulan karena terbukti berbuat tak senonoh di ruang publik dan terbukti melakukan kegiatan pornografi.

"Selain itu, pengadilan juga melarang keduanya kembali ke Kamboja selama empat tahun dan mengusir mereka," kata Koeut Sovannareth, jaksa penuntut provinsi Siem Reap.

Sejumlah pejabat Kamboja mengatakan perilaku kedua turis AS itu dianggap sebuah penghinaan karena bagi warga Kamboja kompleks Angkor dianggap sebagai sebuah lokasi yang disucikan.

Kasus turis asing berfoto bugil di kompleks Angkor ini adalah yang kedua dalam dua pekan terakhir. Sebelumnya tiga turis Perancis juga dideportasi setelah melakukan hal serupa di kompleks candi yang terkenal itu.

Taman Arkeologi Angkor sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia. Di tempat ini terdapat sisa-sisa bekas sejumlah ibu kota kekaisaran Khmer yang berasal dari abad ke-9 hingga ke-15. Kompleks Angkor merupakan lokasi wisata Kamboja yang paling populer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com