Kompas.com - 06/02/2015, 10:08 WIB
EditorEgidius Patnistik
KOMPAS.com - Paus Fransiskus akan menjadi Paus pertama yang berbicara di hadapan Kongres Amerika Serikat, ungkap seorang pejabat di Washington DC.

Kepala Gereja Katolik tersebut rencananya akan menyampaikan pidatonya pada 24 September mendatang.

"Pada hari itu Paus Fransiskus akan menjadi Paus pertama dalam sejarah yang berbicara dalam sidang gabungan Kongres," kata Ketua DPR John Boehner.

Sedangkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan, "Saya sangat menantikan saat untuk menyambut Paus Fransiskus di Amerika Serikat."

Sekitar satu dari tiga anggota Kongres Amerika Serikat beragama Katolik, seperti ketua DPR Nancy Pelosi yang berasal dari partai Demokrat, dan John Boehner yang berasal dari partai Republik.

"Kami merasa terhormat bahwa Paus telah menerima undangan kami dan tentu saja menantikan untuk menerima pesannya atas nama rakyat Amerika,'' kata Boehner.

Dalam kunjungan Paus tersebut rencananya Paus Fransiskus juga akan bertemu dengan Presiden Obama.

Selain itu, Paus akan memberi pidato di gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York dan menghadiri misa di Philadelphia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.