Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Roti Isi di Burger King, yang Diperoleh Uang Tunai Rp 32,9 Juta

Kompas.com - 27/01/2015, 14:00 WIB
ROCHESTER, KOMPAS.com — Bayangkan, suatu hari Anda memesan makanan di restoran cepat saji, tetapi yang Anda dapatkan bukan makanan, melainkan uang tunai dalam jumlah besar. Apa yang kira-kira Anda lakukan? Mengembalikan uang itu atau mengambilnya untuk, mungkin, melunasi utang di bank?

Pasangan muda Matthew dan Janelle Jones mengalami hal tersebut. Mereka mendapat sekantong uang. Setelah sempat berpikir untuk diam-diam memanfaatkan uang ini untuk kepentingan sendiri, mereka akhirnya memutuskan mengembalikannya.

Peristiwa langka yang dialami Matthew dan Janelle ini diawali pada Jumat sore pekan lalu, sekitar pukul 16.30. Waktu itu, Janelle memesan roti isi dan minuman di Burger King Rocherster, New York, Amerika Serikat, lewat jalur pesan ambil (drive-through). Setelah membayar di kasir, ia mengambil kantong yang diberikan petugas restoran. Dalam perjalanan pulang, Janelle mendapati di dalam kantong tidak terdapat roti isi dan minuman pesanannya, tetapi uang tunai.

Janelle menelepon suaminya, Matthew, yang berada di rumah. Matthew meminta Janelle segera pulang agar mereka bisa mengembalikan uang bersama-sama. Di rumah, kantong diperiksa dan uang dihitung. Jumlah totalnya 2.631 dollar Amerika Serikat atau setara Rp 32,9 juta.

”Kami bukan manusia sempurna,” tutur Matthew. Bersama istrinya, Matthew sempat mempertimbangkan kemungkinan menyimpan uang dan menggunakannya untuk kepentingan mereka. Namun, sang suami mengingatkan bahwa mereka adalah penganut sebuah agama yang mengajarkan sikap jujur. Oleh karena itu, Matthew dan Janelle harus pula bersikap jujur dengan mengembalikan uang ke restoran cepat saji tempat Janelle membeli makanan.

Staf Burger King membenarkan insiden tersebut, tetapi menolak berkomentar. Seperti dikutip fosters.com, Janelle menceritakan bahwa ada staf restoran yang mengaku akan dipecat jika uang tersebut benar-benar hilang. Sebagai tanda terima kasih, restoran itu akan memberikan lima paket makanan gratis. Jadi, kira-kira, mana yang Anda pilih jika mengalami peristiwa serupa? (ATO)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com