Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Kabin Rusak, Penumpang Pesawat di Brasil Buka Pintu Darurat

Kompas.com - 22/01/2015, 19:04 WIB
BRASILIA, KOMPAS.com - Keributan terjadi di kabin sebuah pesawat komersial di Brasil. Akibat pendingin udara mati menjelang lepas landas, kru kabin dan penumpang terpaksa membuka pintu darurat pesawat tersebut.

Pesawat milik maskapai Gol yang akan terbang dari Rio de Janeiro menuju Sao Paulo itu sebenarnya sudah siap lepas landas ketika para kru kabin dan penumpang menolak melanjutkan penerbangan.

Pasalnya, pendingin udara pesawat itu rusak dan mengakibatkan suhu di dalam kabin melonjak hingga 40 derajat Celcius. Mereka kemudian nekat membuka pintu darurat untuk mendapatkan udara segar.

Dalam sebuah rekaman video, terlihat para penumpang sibuk mengipasi tubuh mereka sembari mencoba mencari sumber udara segar lain di dalam kabin.

Salah seorang penumpang mengatakan saat mereka duduk di dalam kabin menunggu pemberangkatan, suasana di dalam kabin tak ubahnya seperti sauna. Demikian dikabarkan stasiun televisi Globo.

Seorang penumpang lain mengatakan mulai frustrasi dan kehilangan kesabaran. Sementara, seorang penumpang perempuan dikabarkan pingsan akibat tak kuasa menahan panas di dalam kabin.

Sebuah pernyataan dari manajemen maskapai mengatakan mengakui kerusakan sistem pendingin udara itu dan mengakui keterlambatan antisipasi untuk mengurangi ketidaknyamanan penumpang.

Akhirnya, pesawat yang bermasalah itu tak diterbangkan dan seluruh penumpang dipindahkan ke pesawat lain, tentu saja dengan pendingin udara yang bekerja penuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com