Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ISIS Eksekusi 13 Remaja karena Menonton Sepak Bola Piala Asia

Kompas.com - 20/01/2015, 17:05 WIB
BAGHDAD, KOMPAS.com — Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dikabarkan mengeksekusi 13 orang remaja laki-laki yang kedapatan tengah menonton laga Piala Asia 2015 antara Irak melawan Jordania, Senin (19/1/2015).

Para remaja ini ditangkap ISIS di distrik Al-Yarmouk, Mosul, kota terbesar kedua Irak, yang kini berada di bawah kendali kelompok militan itu.

Laporan kelompok anti-ISIS "Raqqa Sedang Dibantai Diam-diam" itu menyebut ke-13 remaja itu ditangkap dan kemudian dieksekusi di hadapan publik dengan menggunakan senjata mesin.

"Jasad mereka bergelilmpangan begitu saja di jalanan dan orangtua mereka tak bisa mengambil jenazah anak-anak mereka karena khawatir akan dibunuh ISIS," ujar kelompok itu lewat situs resminya.

Kelompok ini menambahkan, sebelum proses eksekusi, seorang anggota ISIS menyebutkan kejahatan mereka dengan menggunakan pengeras suara. Menurut ISIS, kejahatan para remaja itu adalah melanggar hukum agama dengan menonton sepak bola.

Kelompok "Raqqa Sedang Dibantai Diam-diam" adalah sebuah kelompok aktivis kecil yang secara rahasia mengumpulkan berbagai dokumen dan bukti kekejian ISIS yang berlangsung di kota asal mereka.

Kabar kekejian ISIS ini muncul dua hari setelah kelompok itu merilis video saat mereka melemparkan dua orang yang dituduh sebagai gay dari puncak sebuah bangunan bertingkat di kota Mosul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com